Penambang ASIC: Jenis dan Fitur

Penambang ASIC: Jenis dan Fitur

Perangkat yang ditujukan untuk produksi mata uang virtual dikeluarkan dalam beberapa kategori, tergantung pada permintaan konsumen. Jadi, Anda dapat membeli perangkat kecil, perangkat yang dirancang untuk produksi mata uang kripto di rumah, serta profesional.

Penambang ukuran kecil dalam banyak kasus terhubung ke konektor USB dan menerima listrik melalui itu. Jenis penambang ini memiliki ukuran terkecil, dan juga kapasitas terkecil.

Ini adalah jenis chip pertama yang disebut USB Block Erupter, diproduksi oleh ASICminer, yang merupakan perusahaan pertama yang memproduksi chip untuk produksi mata uang digital.

Chip ini memiliki karakteristik sebagai berikut:

  • 300 Мх / s;
  • 1,05 V;
  • 335 MHz;
  • 6×6 mm;
  • 4,2 W per 1 gr / s.

Setelah beberapa waktu, penambang ukuran kecil, yang disebut kompak, mulai diproduksi di chip Coicraft dan Bitfury. Tetapi karena fakta bahwa mereka hanya menghasilkan pendapatan nominal, permintaan mereka sangat rendah. Segera para penambang dari perusahaan-perusahaan ini berhenti menggunakan sama sekali.

Penambang profesional, dan perangkat yang digunakan untuk mengekstrak mata uang virtual di rumah, hanya berbeda dalam ukuran dan tingkat konsumsi energi mereka. Karakteristik mereka yang lain dalam banyak hal identik.

Penambang ASIC: Jenis dan Fitur

Perangkat yang digunakan untuk penambangan rumah, biasanya, memiliki enclosure biaya rendah dan kipas berkapasitas lebih rendah. Alat-alat tersebut memiliki berat yang lebih rendah, dan untuk operasi mereka itu cukup untuk rata-rata catu daya dengan daya dari 600 hingga 700 watt. Paling sering di rumah, perangkat Minmin S1, S3, dan S5 digunakan untuk penambangan.

Penambang untuk ekstraksi mata uang crypto profesional harus ditempatkan di ruang server khusus. Dalam hal ini, perangkat itu sendiri dipasang di rak 19 inci. Dalam penambang seperti itu, pasokan listrik built-in secara default, kadang-kadang kekuatan mereka bisa lebih dari 1 kilowatt. Untuk pendinginan mereka, penggemar daya tinggi digunakan, yang juga memiliki tingkat kebisingan yang tinggi, tetapi secara efektif mendinginkan peralatan. Perwakilan paling cemerlang dari penambang profesional adalah Antminer S2 dan S4.

Tuan ASIC dibandingkan satu sama lain atas dasar karakteristik tersebut:

  • proses teknologi;
  • Tingkat kinerja diukur dalam gigashes atau terrays dalam satu detik;
  • konsumsi daya, watt per detik;
  • biaya satu gigas per detik;
  • suhu rata-rata chip.

Indikator terakhir dalam banyak kasus tergantung pada tingkat proses teknologi. Biasanya, suhu chip harus berkisar 40 hingga 60 ° C.